tim-thefatman.blogspot.com
~ Shoba Industri adalah suatu start up toko online di Indonesia yang
menyediakan berbagai jenis tas murah, Dompet, sandal kulit laki-laki, Jaket Kulit Wanita, serta berbagai macam sepatu kantor. Kelebihan yang ada pada toko online satu ini
yakni segala produk yang dijual berasal dari barang-barang UKM berbasis home
Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di
wilayah JATIM yang meminta bergabung bersama Ecommerce Shoba untuk memasarkan
produk-produk mereka. Memang selama kehadirannya TokoAndalan.com masih tidak
mampu memfasilitasi keinginan dari rumah industry itu. Biarpun demikian, sudah
ready banyak rumah industry yang puas karena keberadaan TokoAndalan.com.
Instansi yang pernah di layani Shoba Collection misalnya adalah TNI Malang,
Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh
juga sering dilayani TokoAndalan.com untuk pembuatan Tas trolley travel.
Launching berdiri Shoba Industri ini adalah sekitar awal
tahun 2015 lalu dengan misi kepercayaan guna memajukan home indusri yang ada di
NKRI. Sekarang ini Shoba Industri yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution,
S.Kom sudah mempunyai tiem mencapai 20 orang dengan berbagai posisi. Satu
bagian pemasaran, 2 developer yang diambil dari anggota Behato, 1 photographer
barang-barang mitra yang telah meminta bantuan TokoAndalan.com buat
memperkenalkan produk [mereka. Dan selain itu sebagai penjahit.
Impian yang inginkan Shoba Collection yang berlokasi
sementara di Malang pada tahun 2019 yaitu pembangunan gedung baru yang
dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang lebih banyak produk-produk home
industry. Alamat buat pembangunan gudang baru tersebut harus benar-benar tempat
yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Model gedung yang di bangun yakni
memiliki gudang yang luas dan parkiran yang banyak supaya bisa dibuat sebagai
rujukan lokasi wisata belanja di Malang Raya.
Jika bangunan anyer telah selesai, diharapkan dapat
mempekerjakan crew karyawan sebanyak 500 orang. Dan nantinya tiem pemasaran
akan menjalin kemitraan kepada tour guide wisata semua Indonesia tujuan Malang
untuk mempertimbangkan peserta tour mereka berkunjung di lokasi TokoAndalan.com
untuk belanja produk-produk barang-barang home industry yang telah ditata di
display Shoba Industri. Keuntungan dari adanya Shoba Industri bisa membuat
control attack produk-produk sejenis yang mayoritas Indonesia dari barang luar
negeri, sehingga pelaku usaha rumahan bisa maju di Republik Indonesia. Itulah
sedikit berita tentang vendor tas TokoAndalan yang bisa penulis infokan buat
anda.
Brand Facebook dan Twitter selaku pemain social telah sangat
mendunia. Namun, 2 mahasiswa dari UIN Malang mencoba menguba dominasi jejaring
social media asing ini. Sekitar November 2013 tiem ini mendirikan pemain lokal
Kwikku. Saat itu usernya telah memiliki 22 ribu pengguna.
Kwikku semacam plesetan dari kata kui dan iku yang didapat
dari Bahasa Jawa. Kata “kui iku” ditafsirkan ke Bahasa Indonesia berarti “itu
tuh”. Tim perancang mengambil nama Kwikku sebagai bentuk pemasaran bahwa ini
yaitu barang RI dengan berbagai macam keunikan serta keindahannya. Kwikku
sudah berhasil mendapat banyak penganugrahan semacam juara 3 dalam kompetisi
Acara Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk
kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST
2014 untuk kategori software.
pendiri menceritakan saat pertama ide buat mendirikan Kwikku
waktu diwawancarai oleh techinasia. Programmingnya melihat RI sebagai termasuk
negara dari banyak pengguna jejaring medsos terbesar di planet. Namun, media
social yang digunakan lebih banyak buatan luar semimal Facebook dan Twitter.
Ifa mengemukakan bahwa dia akan memberikan contoh kepada orang muda RI buat
dapat mendirikan produk yang dapat bersaing dari buatan asing melihat
pengetahuan dipunyai tergolong memadai. Hamdi sudah memiliki pemikiran dalam
menciptakan Kwikku yang mulanya digunakan untuk web micro-blogging untuk
menshare cerita komik dari buku fisik. Besar penikmat yang mendatangi web
tersebut dan penyemangat Hamdi guna mewujudkan semacam layanan media social.
Setelah persiapan diselesaikan, situs tersebut secara final beralih dari
micro-blogging menjadi social media pada November 2013.
Oke, karena banyaknya pembaca tersebutlah, Hamdi tiba-tiba
berinisiatif menjadikan situsnya semacam portal medsos. Selesai melakukan
konsep, site pasti berubah menjadi jejaring medsos. Pada November 2013.
"saat telah jadi, namun kompletnya sekitar November tersebut. Kami mau
beralih sebab kalau komik yang di posting sebenarnya kan melanggar sebab belum
ada payung hokum," sambung anak pertama dari 3 bersaudara tersebut. Saat
itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, untuk menjadi chief
operating officer di situs yang dia bangun. Ketika itu founder sepakat guna
mengembangkan situs medsos yang khas dari sociall lain yang telah popular saat
ini semacam Facebook dan Twitter. "Betul, keinginan besar kami betul
melawan Facebook dan Twitter. Jika mereka terus menggunakan produk
international, RI memperkaya mereka," sambungnya.
Karena ingin untuk unik inilah, Hamdi menganggap display dan
manfaat Kwikku waktu ini tidak sama serta lebih kompleks ketimbang Facebook.
Tidak hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan banyak tampilan di Kwikku. Di
systemnya terdapat banyak menu yang belum terdapat di Facebook. Contohnya yaitu
FJB. "Penikmat Kwikku bisa memasukkan situs online-nya serta cepat
menyambung ke kami. Pendapat kami, ini yang pertama di dunia," kata Hamdi.
Selain itu, terdapat menu kencan atau yang pemilik sebut dating site. Bila
datang ke menu tersebut, mereka langsung bertemu sesame penikmat Kwikku yang
masih jomblo. Jika kita laki-laki, yang terlampir adalah penikmat Kwikku yang
cewek dan lagi single.
"Ini kita kategorikan ketika user registrasi. Jadi,
jika akan taaruf, terus saja klik ini," jelasnya. Disini kami akan
menyatakan kalau Indonesia kita juga bisa membangun social media. Medsos
tersebut ialah bernama Kwikku, Pengembang social media kwikku ialah salah satu
fakultas Teknik informatika di UIN Malang. Ada berbagai fasilitas pada Kwikku
tersebut. Social media tersebut dapat menyaingi facebook yang sudah kita kenal
selama ini. Sewatu kali kwikku mau diperbaharui layout biarpun kategori. Bila
yang ingin mendaftar atau mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Jika
mereka mau mendaftarkan sebagai anggota Kwikku klik saja Register. Saat Jika
kamu ingin Register diri menjadi penikmat Disini. Teknik registrasi kwikku sama
halnya dengan facebook. Kalian baiknya menyedikan email terlebih dahulu melalui
Yahoo. Kamu tidak usah risau tata cara memasukkan Pendaftaran sebab sudah ada
tutorialnya.
Teknik pemasukan registrasi : Id : Minimal harus lima
karakter tidak boleh kurang, tidak boleh member simbol, wajib ditambah dari
nomer. Real name : Nama user yang akan dikeluarkan pada kwikku. Email : Diisi
dengan emailanda tadi. Password : Masukkan untuk pengaman email. Jenis kelami :
Klik jenis gender, Laki-laki, Female. Negara : Pilih Negara kamu. Masukkan kode
keamanan. Pilih Register.
Menu-menu kwikku sekarang itu yang terbaru adalah
tersedianya bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa
Inggris. Di kwikku ada juga mall Online, kita dapat menjual belikan produk kamu
di kwikku. Layanan-layanan selanjutnya yakni saat kalian sering kwik/update
publish kita bisa memiliki penilaian, apa itu rate di kwikku. Jika kalian
mendapatkan penilaian yang banyak kalian bisa viral di media social kwikku.
Istilah-istilah yang terdapat di kwikku : Subcribe :
Subcribe adalah istilah lain dari Follow. Setelaj menekan mengikuti, Anda akan
memperoleh update berbagai aktifitas pemakai tersebut. Subscribing :
Subscribing adalah semacam pemakai yang kamu follow. Subscribers : Subscribers
yaknipengguna yang memfollow kita. Suback : Suback yakni singkatan dari
Subscribe Back yang berarti men-subcribe balik. Rate : Rate yakni suatu
penilaian terkait aktivitas kita guna menambah kasta popularitas. Kwikkers :
Kwikkers nama panggilan untuk anggota Kwikku.
Walau sempat diragukan oleh berbagai orang, kwikku bisa
menjawab dari terus berinovasi dan selalu menambah pengetahuan. Tak tanggung-tanggung,
walaupun versi app store belum dilepas di pasaran, kwikku android telah
mengantongi Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang
Cakrawala Awards yang diadakan dari (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag
Jawa Timur. Di media social Kwikku, anggota bukan Cuma bisa mempublish curhat,
namun juga menggambar, foto, visual, catatan, peta, dan juga artikel lainnya.
Kwikku bukan Cuma berfungsi untuk media social tetapi juga bisa menambah
penggunanya sangat produktif dengan menu yang ada.
Dalam Kwikku, pemakai dinilai berdasarkan viralitas. Semua
yang di-share atau perbaharui dari semua pengguna diapresiasi dengan semacam
penilaian terdapat Rate, Token, dan juga tombol Like, sehingga bukan Cuma
publish, tapi juga terdapat imbal balik yang didapatkan para pemakai. Token
semacam tools mata uang yang diterapkan di Kwikku. Anggota dapat mempergunakan
Token untuk memberi semua yang diharapkan di Kwikku, mulai semacam Boost prodil!,
mendapatkan setiap profil yang membuka profil si anggota, atau memberikan
Emoticon. User bisa menikmati layanan secara premium dari Kwikku dengan Token
serta menghilangkan iklan dari page yang diakses penikmat.
Ide Kwikku bermula dari kegelisahan para founder mengtaahui
real NKRI yang cuma sebagai bagian pengguna terbanyak layanan media social
produk asing, faktanya kemampuan di Republik Indonesia sangat bisa mumpuni guna
membangun layanan yang serupa.
Kwikku memiliki misi buat menjadi karya Republik Indonesia
yang dapat raja di Negara sendiri. Waktu itu tampilan Kwikku mungkin terlihat
sama dibanding jejaring media social yang telah popular, hal itu ditujukan agar
pemakai tidak perlu diajari lebih lanjut. Namun tetapi, secara perlahan tim
akan membangun layout Kwikku lebih berciri khusus Indonesia. Demikian sekilas
yang bisa saya sampaikan terkait social asli Indonesia Kwikku. Semoga apa yang
penulis sampaikan kali itu berguna bagi kita semua. Bila ada kesalahan mohon
dibenarkan dan bila terdapat kekurangan mohon diperbaiki.
Setiap anak itu beda. Baik itu dalam hal edukasi. Semua buah
hati memiliki prilaku edukasi yang tidak sama. Ada buah hati yang mudah belajar
serta menghafal melalui mendengarkan. Anak yang lain, lebih kuat menghafal dan
mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, orang tua bagus buat
memahami masing-masing model gaya belajar si kesayagan buat lebih
mengoptimalkan daya pengetahuan mereka.
Secara umum, model edukasi dikelompokkan menjadi 3 jenis,
misanya: Visual, yaitu gaya edukasi yang cenderung memanfaatkan kekuatan
penglihatan sehingga proses menyerap pengetahuan berdasarkan apa yang dilihat.
Audio, yakni prilaku edukasi yang cenderung menggunakan pendengaran sampai
proses edukasi serta menampung informasi dilakukan berdasarkan terkait yang
anak dengar. Kinetetik, yaitu model belajar yang cenderung menggunakan gerak
fisik maupun praktik langsung.
Memang, ada kesayagan yang dapat belajar melalui semua tipe
di atas. Namun, seringnya terdapat 1 tipe yang lebih condong dibanding dengan
yang lainnya. Dengan mengetahui tipe serta model edukasi si anak-anak, orang
tua pun dapat memberikan banyak mainan belajar serta alat pendukung edukasi
sesuai dengan model belajar anak. Prilaku Belajar Visual. Anak-anak dengan
model belajar video biasanya mempunyai ingatan fotografis. Kesayagan bisa
gampang mengetahui model, warna, tampilan, dan sebagainya. Saat belajar, Anak
bisa sangat mudah mengertikan dibantu dengan gambar-gambar, silabus, buku
catatan, atau yang sebagainya.
Kekurangan anak-anak dari jenis bermain ini, gampang
terganggu dari sesuatu yang bergerak di areanya. Tapi, kelebihan golongan ini
umumnya cukup teliti terhadap detail, condong styles, dan teratur. Tanda-tanda
buah hati dengan model edukasi video: Suka melihat atau melihat raut wajah,
kontak mata, serta gerakan orang tua waktu didongengkan hikayatcerita lebih
senang membaca ketimbang dibacakan. Senang bila diperlihatkan dengan pictue dan
warna. Tidak pendengar yang baik saat berkomunikasi. Tandanya, mereka bisa
sibuk sendiri melihat pictue maupun menjalankan anggota badannya ketika diajak
berdialog atau dibacakan hikayat.
Cukup membutuhkan role model. Karena kesayagan dari tipe itu
condong memperhatikan contoh terlebih dulu sebelum bertindak. Banyak pilihan
edukasi yang baik bagi kesayagan dari jenis belajar ini misalnya: Buku Cerita
Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector,
dan macam-macam mainan dari aplikasi pendukung seperti Talking Doll, Animal
Series, dan sebagainya. Gaya Belajar Auditori. Si buah hati senang mendengarkan
cerita-cerita dan lelucon? Biasanya, model edukasi yang dominan pada si
anak-anak adalah jenis auditori. Kelebihan anak dari tipe tersebut, saat Ayah
dan Bunda membacakan dongeng, ia bisa jadi hanya dapat memperhatikan sesekali.
Tapi, telinga anak terpasang dengan bagus.
Hanya saja, minusnya, ketika buah hati saat bermain,
perhatikan kondisi sekitarnya cukup sunyi. Karena kesayagan mudah hilang
konsentrasi dengan suara-suara bising yang terdapat di daerahnya. Anak-anak
tipe visual dapat mempelajari hal-hal sewaktu memperhatikan audio lain seperti
murottal, music, hikayat, dan lainnya. Hanya saja, buah hati auditori condong
focus terhadap satu suara. Ciri-ciri kesayagan tipe auditori: Suka banyak
bertanya. Biasa berbicara pada dirinya sendiri ketika melakukan pekerjaan.
Senang bicara dan melucu. Memiliki kesulitan mengikuti petunjuk tulisan. Sangat
mudah belajar ketika berkelompok. Banyak tipe belajar yang baik untuk si
kesayagan yaitu yang bisa memberikan suara, seperti Boneka edukasi, Animal
Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Kesayagan akan belajar dari apa yang
didengarnya.
Model bermain Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik biasanya
menyerap informasi dengan mampu jika mereka tetap aktif bergerak. Gak heran tatkala
si kesayagan mampu melantunkan ayat-ayat pendek walaupun umumnya ini ia
mendengarkan murottal sambil melakukan aktifitas lainnya ya, Bun. Untuk itu,
kesayagan dari jenis itu seringnya bisa lebih gampang belajar dengan banyak
metode. Anak dapat bermain dari mp3, video, dan gerakan.
Buah hati kinestetik biasa dianggap serta disalahartikan
semacam anak yang troubleaktif. Padahal asumsi itu tidak sepenuhnya nyata.
Tatkala kesayagan jenis kinestetik tersebut tetap bergerak, ia mampu mendapat
informasi lain juga. Anak hanya bagus buat dibantu supaya tetap focus dalam
merampungkan sesuatu.
Tanda-tanda anak kinestetik: Lebih gampang mengetahui dari
apa yang disentuh. Condong banyak menginginkan praktik langsung waktu belajar.
Lebih suka mengerjakan dibanding mendengar dan melihat. Cenderung payah
mempelajari terkait abstrak semacam peta, simbol, desain, serta lainnya.
Bagusnya education yang rekomendasi buat model kesayagan tersebut umumnya yang
bisa menjadikan anak semangat beraktifitas seperti: Buku Mewarnai AR, Smart
Hafiz dari mode karaokenya, dan lainnya.
0 komentar:
Posting Komentar