Senin, 21 Mei 2018

Sosial Media dan Shoba Industri Karya Orang Nusantara




tim-thefatman.blogspot.com ~ Shoba Industri adalah suatu start up toko online di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis tas murah, Dompet, sandal kulit laki-laki, Jaket Kulit Wanita, serta berbagai macam sepatu kantor. Kelebihan yang ada pada toko online satu ini yakni segala produk yang dijual berasal dari barang-barang UKM berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di wilayah JATIM yang meminta bergabung bersama Ecommerce Shoba untuk memasarkan produk-produk mereka. Memang selama kehadirannya TokoAndalan.com masih tidak mampu memfasilitasi keinginan dari rumah industry itu. Biarpun demikian, sudah ready banyak rumah industry yang puas karena keberadaan TokoAndalan.com. Instansi yang pernah di layani Shoba Collection misalnya adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga sering dilayani TokoAndalan.com untuk pembuatan Tas trolley travel.


Launching berdiri Shoba Industri ini adalah sekitar awal tahun 2015 lalu dengan misi kepercayaan guna memajukan home indusri yang ada di NKRI. Sekarang ini Shoba Industri yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah mempunyai tiem mencapai 20 orang dengan berbagai posisi. Satu bagian pemasaran, 2 developer yang diambil dari anggota Behato, 1 photographer barang-barang mitra yang telah meminta bantuan TokoAndalan.com buat memperkenalkan produk [mereka. Dan selain itu sebagai penjahit.


Impian yang inginkan Shoba Collection yang berlokasi sementara di Malang pada tahun 2019 yaitu pembangunan gedung baru yang dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang lebih banyak produk-produk home industry. Alamat buat pembangunan gudang baru tersebut harus benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Model gedung yang di bangun yakni memiliki gudang yang luas dan parkiran yang banyak supaya bisa dibuat sebagai rujukan lokasi wisata belanja di Malang Raya.


Jika bangunan anyer telah selesai, diharapkan dapat mempekerjakan crew karyawan sebanyak 500 orang. Dan nantinya tiem pemasaran akan menjalin kemitraan kepada tour guide wisata semua Indonesia tujuan Malang untuk mempertimbangkan peserta tour mereka berkunjung di lokasi TokoAndalan.com untuk belanja produk-produk barang-barang home industry yang telah ditata di display Shoba Industri. Keuntungan dari adanya Shoba Industri bisa membuat control attack produk-produk sejenis yang mayoritas Indonesia dari barang luar negeri, sehingga pelaku usaha rumahan bisa maju di Republik Indonesia. Itulah sedikit berita tentang vendor tas TokoAndalan yang bisa penulis infokan buat anda.

Brand Facebook dan Twitter selaku pemain social telah sangat mendunia. Namun, 2 mahasiswa dari UIN Malang mencoba menguba dominasi jejaring social media asing ini. Sekitar November 2013 tiem ini mendirikan pemain lokal Kwikku. Saat itu usernya telah memiliki 22 ribu pengguna.

Kwikku semacam plesetan dari kata kui dan iku yang didapat dari Bahasa Jawa. Kata “kui iku” ditafsirkan ke Bahasa Indonesia berarti “itu tuh”. Tim perancang mengambil nama Kwikku sebagai bentuk pemasaran bahwa ini yaitu barang RI dengan berbagai macam keunikan serta keindahannya. Kwikku sudah berhasil mendapat banyak penganugrahan semacam juara 3 dalam kompetisi Acara Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

pendiri menceritakan saat pertama ide buat mendirikan Kwikku waktu diwawancarai oleh techinasia. Programmingnya melihat RI sebagai termasuk negara dari banyak pengguna jejaring medsos terbesar di planet. Namun, media social yang digunakan lebih banyak buatan luar semimal Facebook dan Twitter. Ifa mengemukakan bahwa dia akan memberikan contoh kepada orang muda RI buat dapat mendirikan produk yang dapat bersaing dari buatan asing melihat pengetahuan dipunyai tergolong memadai. Hamdi sudah memiliki pemikiran dalam menciptakan Kwikku yang mulanya digunakan untuk web micro-blogging untuk menshare cerita komik dari buku fisik. Besar penikmat yang mendatangi web tersebut dan penyemangat Hamdi guna mewujudkan semacam layanan media social. Setelah persiapan diselesaikan, situs tersebut secara final beralih dari micro-blogging menjadi social media pada November 2013.

Oke, karena banyaknya pembaca tersebutlah, Hamdi tiba-tiba berinisiatif menjadikan situsnya semacam portal medsos. Selesai melakukan konsep, site pasti berubah menjadi jejaring medsos. Pada November 2013. "saat telah jadi, namun kompletnya sekitar November tersebut. Kami mau beralih sebab kalau komik yang di posting sebenarnya kan melanggar sebab belum ada payung hokum," sambung anak pertama dari 3 bersaudara tersebut. Saat itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, untuk menjadi chief operating officer di situs yang dia bangun. Ketika itu founder sepakat guna mengembangkan situs medsos yang khas dari sociall lain yang telah popular saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Betul, keinginan besar kami betul melawan Facebook dan Twitter. Jika mereka terus menggunakan produk international, RI memperkaya mereka," sambungnya.

Karena ingin untuk unik inilah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku waktu ini tidak sama serta lebih kompleks ketimbang Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan banyak tampilan di Kwikku. Di systemnya terdapat banyak menu yang belum terdapat di Facebook. Contohnya yaitu FJB. "Penikmat Kwikku bisa memasukkan situs online-nya serta cepat menyambung ke kami. Pendapat kami, ini yang pertama di dunia," kata Hamdi. Selain itu, terdapat menu kencan atau yang pemilik sebut dating site. Bila datang ke menu tersebut, mereka langsung bertemu sesame penikmat Kwikku yang masih jomblo. Jika kita laki-laki, yang terlampir adalah penikmat Kwikku yang cewek dan lagi single.
"Ini kita kategorikan ketika user registrasi. Jadi, jika akan taaruf, terus saja klik ini," jelasnya. Disini kami akan menyatakan kalau Indonesia kita juga bisa membangun social media. Medsos tersebut ialah bernama Kwikku, Pengembang social media kwikku ialah salah satu fakultas Teknik informatika di UIN Malang. Ada berbagai fasilitas pada Kwikku tersebut. Social media tersebut dapat menyaingi facebook yang sudah kita kenal selama ini. Sewatu kali kwikku mau diperbaharui layout biarpun kategori. Bila yang ingin mendaftar atau mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Jika mereka mau mendaftarkan sebagai anggota Kwikku klik saja Register. Saat Jika kamu ingin Register diri menjadi penikmat Disini. Teknik registrasi kwikku sama halnya dengan facebook. Kalian baiknya menyedikan email terlebih dahulu melalui Yahoo. Kamu tidak usah risau tata cara memasukkan Pendaftaran sebab sudah ada tutorialnya.

Teknik pemasukan registrasi : Id : Minimal harus lima karakter tidak boleh kurang, tidak boleh member simbol, wajib ditambah dari nomer. Real name : Nama user yang akan dikeluarkan pada kwikku. Email : Diisi dengan emailanda tadi. Password : Masukkan untuk pengaman email. Jenis kelami : Klik jenis gender, Laki-laki, Female. Negara : Pilih Negara kamu. Masukkan kode keamanan. Pilih Register.

Menu-menu kwikku sekarang itu yang terbaru adalah tersedianya bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Di kwikku ada juga mall Online, kita dapat menjual belikan produk kamu di kwikku. Layanan-layanan selanjutnya yakni saat kalian sering kwik/update publish kita bisa memiliki penilaian, apa itu rate di kwikku. Jika kalian mendapatkan penilaian yang banyak kalian bisa viral di media social kwikku.

Istilah-istilah yang terdapat di kwikku : Subcribe : Subcribe adalah istilah lain dari Follow. Setelaj menekan mengikuti, Anda akan memperoleh update berbagai aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing adalah semacam pemakai yang kamu follow. Subscribers : Subscribers yaknipengguna yang memfollow kita. Suback : Suback yakni singkatan dari Subscribe Back yang berarti men-subcribe balik. Rate : Rate yakni suatu penilaian terkait aktivitas kita guna menambah kasta popularitas. Kwikkers : Kwikkers nama panggilan untuk anggota Kwikku.

Walau sempat diragukan oleh berbagai orang, kwikku bisa menjawab dari terus berinovasi dan selalu menambah pengetahuan. Tak tanggung-tanggung, walaupun versi app store belum dilepas di pasaran, kwikku android telah mengantongi Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diadakan dari (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jawa Timur. Di media social Kwikku, anggota bukan Cuma bisa mempublish curhat, namun juga menggambar, foto, visual, catatan, peta, dan juga artikel lainnya. Kwikku bukan Cuma berfungsi untuk media social tetapi juga bisa menambah penggunanya sangat produktif dengan menu yang ada.

Dalam Kwikku, pemakai dinilai berdasarkan viralitas. Semua yang di-share atau perbaharui dari semua pengguna diapresiasi dengan semacam penilaian terdapat Rate, Token, dan juga tombol Like, sehingga bukan Cuma publish, tapi juga terdapat imbal balik yang didapatkan para pemakai. Token semacam tools mata uang yang diterapkan di Kwikku. Anggota dapat mempergunakan Token untuk memberi semua yang diharapkan di Kwikku, mulai semacam Boost prodil!, mendapatkan setiap profil yang membuka profil si anggota, atau memberikan Emoticon. User bisa menikmati layanan secara premium dari Kwikku dengan Token serta menghilangkan iklan dari page yang diakses penikmat.

Ide Kwikku bermula dari kegelisahan para founder mengtaahui real NKRI yang cuma sebagai bagian pengguna terbanyak layanan media social produk asing, faktanya kemampuan di Republik Indonesia sangat bisa mumpuni guna membangun layanan yang serupa.

Kwikku memiliki misi buat menjadi karya Republik Indonesia yang dapat raja di Negara sendiri. Waktu itu tampilan Kwikku mungkin terlihat sama dibanding jejaring media social yang telah popular, hal itu ditujukan agar pemakai tidak perlu diajari lebih lanjut. Namun tetapi, secara perlahan tim akan membangun layout Kwikku lebih berciri khusus Indonesia. Demikian sekilas yang bisa saya sampaikan terkait social asli Indonesia Kwikku. Semoga apa yang penulis sampaikan kali itu berguna bagi kita semua. Bila ada kesalahan mohon dibenarkan dan bila terdapat kekurangan mohon diperbaiki.

Setiap anak itu beda. Baik itu dalam hal edukasi. Semua buah hati memiliki prilaku edukasi yang tidak sama. Ada buah hati yang mudah belajar serta menghafal melalui mendengarkan. Anak yang lain, lebih kuat menghafal dan mampu mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, orang tua bagus buat memahami masing-masing model gaya belajar si kesayagan buat lebih mengoptimalkan daya pengetahuan mereka.

Secara umum, model edukasi dikelompokkan menjadi 3 jenis, misanya: Visual, yaitu gaya edukasi yang cenderung memanfaatkan kekuatan penglihatan sehingga proses menyerap pengetahuan berdasarkan apa yang dilihat. Audio, yakni prilaku edukasi yang cenderung menggunakan pendengaran sampai proses edukasi serta menampung informasi dilakukan berdasarkan terkait yang anak dengar. Kinetetik, yaitu model belajar yang cenderung menggunakan gerak fisik maupun praktik langsung.

Memang, ada kesayagan yang dapat belajar melalui semua tipe di atas. Namun, seringnya terdapat 1 tipe yang lebih condong dibanding dengan yang lainnya. Dengan mengetahui tipe serta model edukasi si anak-anak, orang tua pun dapat memberikan banyak mainan belajar serta alat pendukung edukasi sesuai dengan model belajar anak. Prilaku Belajar Visual. Anak-anak dengan model belajar video biasanya mempunyai ingatan fotografis. Kesayagan bisa gampang mengetahui model, warna, tampilan, dan sebagainya. Saat belajar, Anak bisa sangat mudah mengertikan dibantu dengan gambar-gambar, silabus, buku catatan, atau yang sebagainya.

Kekurangan anak-anak dari jenis bermain ini, gampang terganggu dari sesuatu yang bergerak di areanya. Tapi, kelebihan golongan ini umumnya cukup teliti terhadap detail, condong styles, dan teratur. Tanda-tanda buah hati dengan model edukasi video: Suka melihat atau melihat raut wajah, kontak mata, serta gerakan orang tua waktu didongengkan hikayatcerita lebih senang membaca ketimbang dibacakan. Senang bila diperlihatkan dengan pictue dan warna. Tidak pendengar yang baik saat berkomunikasi. Tandanya, mereka bisa sibuk sendiri melihat pictue maupun menjalankan anggota badannya ketika diajak berdialog atau dibacakan hikayat.

Cukup membutuhkan role model. Karena kesayagan dari tipe itu condong memperhatikan contoh terlebih dulu sebelum bertindak. Banyak pilihan edukasi yang baik bagi kesayagan dari jenis belajar ini misalnya: Buku Cerita Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, dan macam-macam mainan dari aplikasi pendukung seperti Talking Doll, Animal Series, dan sebagainya. Gaya Belajar Auditori. Si buah hati senang mendengarkan cerita-cerita dan lelucon? Biasanya, model edukasi yang dominan pada si anak-anak adalah jenis auditori. Kelebihan anak dari tipe tersebut, saat Ayah dan Bunda membacakan dongeng, ia bisa jadi hanya dapat memperhatikan sesekali. Tapi, telinga anak terpasang dengan bagus.

Hanya saja, minusnya, ketika buah hati saat bermain, perhatikan kondisi sekitarnya cukup sunyi. Karena kesayagan mudah hilang konsentrasi dengan suara-suara bising yang terdapat di daerahnya. Anak-anak tipe visual dapat mempelajari hal-hal sewaktu memperhatikan audio lain seperti murottal, music, hikayat, dan lainnya. Hanya saja, buah hati auditori condong focus terhadap satu suara. Ciri-ciri kesayagan tipe auditori: Suka banyak bertanya. Biasa berbicara pada dirinya sendiri ketika melakukan pekerjaan. Senang bicara dan melucu. Memiliki kesulitan mengikuti petunjuk tulisan. Sangat mudah belajar ketika berkelompok. Banyak tipe belajar yang baik untuk si kesayagan yaitu yang bisa memberikan suara, seperti Boneka edukasi, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Kesayagan akan belajar dari apa yang didengarnya.

Model bermain Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik biasanya menyerap informasi dengan mampu jika mereka tetap aktif bergerak. Gak heran tatkala si kesayagan mampu melantunkan ayat-ayat pendek walaupun umumnya ini ia mendengarkan murottal sambil melakukan aktifitas lainnya ya, Bun. Untuk itu, kesayagan dari jenis itu seringnya bisa lebih gampang belajar dengan banyak metode. Anak dapat bermain dari mp3, video, dan gerakan.

Buah hati kinestetik biasa dianggap serta disalahartikan semacam anak yang troubleaktif. Padahal asumsi itu tidak sepenuhnya nyata. Tatkala kesayagan jenis kinestetik tersebut tetap bergerak, ia mampu mendapat informasi lain juga. Anak hanya bagus buat dibantu supaya tetap focus dalam merampungkan sesuatu.

Tanda-tanda anak kinestetik: Lebih gampang mengetahui dari apa yang disentuh. Condong banyak menginginkan praktik langsung waktu belajar. Lebih suka mengerjakan dibanding mendengar dan melihat. Cenderung payah mempelajari terkait abstrak semacam peta, simbol, desain, serta lainnya. Bagusnya education yang rekomendasi buat model kesayagan tersebut umumnya yang bisa menjadikan anak semangat beraktifitas seperti: Buku Mewarnai AR, Smart Hafiz dari mode karaokenya, dan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar