Senin, 21 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku dan Shoba




tim-thefatman.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring social telah cukup popular. Tapi, dua mahasiswa dari UIN Malang ini belum minder untuk melawan dominasi layanan medsos asing tersebut. Saat November 2013 mereka mendirikan jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya telah mencapai 22 ribu pengguna.

Musaad dan Alif, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu ngomong dengan cepat ini menerangkan saat pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah membeli situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Hamdi posting yaitu tentang komik yang diambil dari buku-buku. Biar begitu, Musaad menjelaskan besar yang senang domainnya. "Yang komentar banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, sebab besarnya pembaca tersebutlah, Hamdi berpikiran mau menjadikan situsnya sebagai layanan social. Setelah membuat pematangan, blognya finish berubah menjadi jejaring Sosial media pada November 2013. "Memang sudah jadi, namun finishingnya saat November itu. Kami harus berpikir ulang sebab kalau komik yang di upload sebenarnya kan illegal karena tidak mengantongi izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu jurusannya, guna sebagai chief operating officer di medsos yang dia banun. Waktu itu mereka berjanji untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding medsos sebelumnya yang telah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus memakai buatan orang luar, kita mempopulerkan asing," lanjutnya.

Sebab berniat buat unik itulah, Hamdi menganggap layout serta manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama serta terlihat lengkap daripada Facebook. Tidak hanya omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai menu yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Seluruh penikmat Kwikku bisa mencantumkan alamat dagangannya serta langsung menyambung ke kami. Menurut saya, ini yang pertama di jagad," kata Hamdi.

Bahkan, terdapat tools kencan atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke menu ini, kita cepat bertemu dengan penikmat Kwikku yang terlihat single. Jika kita cowok, yang tertera adalah penggguna Kwikku yang perempuan dan lagi single. "Itu mereka kelompokkan waktu user registrasi. Untuk itu, jika mau kencan, cepat saja klik ini," pungkasnya.

Dalam semacam sosial media kita pastinya telah familiar dari social media Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yaitu social media berbagi foto Instagram. Medsos diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Media Sosial di Indonesia. Serta tidak bisa anda pungkiri jika Media Sosial dari luar RI dapat sukses meraih pikiran pemilik Medsos di tanah air.

Dari banyak penduduk yang sangat fantastis yaitu sekitar seperempam milyar orang yang didominasi usia muda, bisa dikatakan NKRI menjadi target yang bagus guna dinikmati bagi start up dan pendiri sosial media di Nusantara.

Biarpun telah berjibun medsos yang merajai sosial media diRI. Masyarakat Republik Indonesia tidak mau kalah, Hamdi sukses memasarkan social media dalam kategori social media menggunakan brand Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dibidang Teknik Informatika Hamdi dengan Ifa (Co-founder) ini membuat sosial media Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berbasis popularitas, viralitas bisa diketahui dari aplikasi yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, dan dapat dikatakan start-up media social yang masih bayi. Ketika berdirinya Kwikku sudah berhasil memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya telah sukses mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu user yang terdapat di banyak daerah di Nusantara, dengan 150 sampai 400 pemakai baru di Kwikku bulannya. Merek Kwikku itu diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan tersebut agar dari gaya lokal Republik Indonesia cukup terasa. Saat itu anggota yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 tiem yaitu bagian desain, codingan, dan menu-menu lain. Bascam utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system itu Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan usahanya dapat maju secara cepat pada tahun-tahun mendatang.


Bagi kalian yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi keterangan sederhananya. Model usaha B2B yakni bisnis yang dianut bagi perusahaan atau dari yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pemesanan produk maupun jasa, berita dan sharing atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara pengiriman data yang terstruktur, dari format standard yang disetujui dari satu cara computer ke satu system computer beda dalam bentuk elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis usaha yang dijalankan antar pemain bisnis dan konsumen, semacam dari konveksi tas workshop yang memasarkan dan mengajukan produknya kepengguna biasa secara internet. Dari pihak pengrajin tas sekolah bisa menjalankan usaha dengan memasarkan serta mengajukan barangnya ke user tanpa terdapatnya timbal balik dari konsumen guna menjalankan usaha berlanjut kepada pihak vendor tas kulit. Yang artinya pabrik tas seminar hanya memasarkan dan menawarkan barangnya ataupun jasanya bagi pihak pemakai sekedar sebagai pemakai maupun pengorder.

Betul Fachri selaku pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui buat dapat seterkenal saat ini aja sangat butuh perjuangan keras. Namun jika dikerjakan dengan senyuman seberat apapun pekerjaan yang dilakukan akan terasa ringan. Pedoman yang diyakininya saat mengembangkan bisnis yakni bahwa apapun bisnis yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil mungkin anda bisa membangun usaha gede jika anda saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama setuju untuk mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Waktu ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba ini juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yaitu Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang menggunakan jasa Konveksi Dompet Shoba Industri dalam produksi Tas Laptop Ransel untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Vendor Tas Shoba Industri ini dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi menjelaskan seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di tanah air. Sampai paragraph selanjutnya ini, kita ingin membahas terkait buah hati serta edukasi yang baik untuk anak anda. Dalam pertubumbuhannya, semua anak akan mengalami perbedaan dari badan begitu juga jiwa dari waktu balita menuju Balig. Dari dua perlaihan tersebut, terdapat waktu peralihan, yang umumnya disebut sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama peralihan hamba di dalam fiqh Cuma sebutkan dari dua fase, yaitu priode kanak-kanak serta priode balig. Terdapatnya ketidak samaan dari dua fase itu disebabkan perbedaan dari hal kewajiban hokum mukallaf dan tidak terbebani hokum ghayru mukallaf. Seorang yang sudah balig dan mempunyai akal yang bagus secara pasti memiliki segala akibat serta bertanggung jawab penuh bagi seluruh prilaku yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala dengan melakukan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika melalaikan tuntutan wajib atau mengerjakan pekerjaan haram. Adapun anak kecil atau anak yang belum utuh pikirannya, tidaklah terbebani. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Melatih anak-anak memasuki umur dewasa tidak hanya sekedar melatih anak secara personal guna dapat melalui hidup, namun juga dalam rangka melaksanakan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia balig mereka dilatih supaya mampu sebagai pemimpin yang bagus untuk manusia bagi masa yang akan datang buat meluruskan kalimat Allah di bumi serta menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah telah harus diketahui, khususnya sembahyang dan shaum. Muhammad saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga dapat dikerjakan dengan metode mengajak sembahyang berjamaah seluruh anggota keluarga. Bagi anak laki-laki dibudayakan buat sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan bersama semua bagian keluarga sesudah selesai shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Manfaatnya yakni agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga dilaksanakan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah agama mereka semakin baik.

Memprotek kesayangan dari pengaruh suguhan, bacaan serta kegiatan yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik dan mengasih solusi lain yang bagus positif, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah terkait kesayangan laki-laki dan perempuan, bagus dijelaskan dampak pertemanan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang didasari prilaku seksual dan ketidakproduktifan berpikir, khususnya bagi anak yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat umur menuju dewasa kesayangan diedukasi terkait pengetahuan akan balig (mens dan keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yaitu supaya mempersiapkan anak secara fisik dan psikis sehingga ketika saat waktu balig menghampiri anak sudah mengetahui macam-macam yang wajib dikerjakan serta siap melakukan konsekuensi dewasa (buat terikat dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Memberikan buah hati dengan kemampuan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melakukan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai alat biasa, dan lain-lain. Selain itu adalah melatih buah hati dalam melatih yang mampu menjadikan badan kesayangan buat memiliki tubuh yang bagus dan kuat sehingga mereka mampu dan memliki modal-modal awal dalam kancah perjuangan.

Kesayangan yang sudah berumur 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi untuk melihat masalah di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis diarahkan pada masalah Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh derahnya maupun negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang sifatnya berguna semaccam membaca berita yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya mengedukasi metode berpikir anak, pemikiran mereka telah semakin berkembang hingga bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi masyarakat saat ini, yakni belum terdapatnya penjalanan syariah agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada buah hati untuk berbagai lini di dalam aktivitasnya yang senantiasa disambungkan dari metode analisa serta cara sikap ideology Islam. Tujuannya yaitu untuk melatih anak secara terus demi mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap buah hati tersebut khas. Baik itu untuk hal belajar. Masing-masing kesayangan memiliki tipe belajar yang tidak sama. Terdapat buah hati yang mudah belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, sangat kuat menghafal dan mampu memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting buat mengetahui semua jenis gaya edukasi si anak-anak buat lebih memaksimalkan pengetahuan memahami buah hati. Si Talking Doll pintar dan imut. Talking Doll tersebut terlihat menggemaskan. Mungkin itu kata-kata yang terlintas tatkala kita mendapatkan semacam yang desainnya menggemaskan dan khas. Bukan salah juga jika yang menyebabkan kita gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai modelnya yang khas serta juga imut. Hafiz Doll tersebut bisa anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau kita perhatikan lebih jauh lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat dari Hafiz Doll tersebut. Sesunguhnya Boneka Smart tersebut sekedar semacam audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model fisik ini akhirnya memberikan rasa senang bahagia dan mengasyikkan bagi buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika anak-anak sering diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll itu, terutama murattal tatkala saat istirahat, lambat laun bisa memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Impiannya, pasti di-kemudian hari kelak dapat membawa akibat positif terhadap prilaku dan kepribadian bagi kepintaran si kesayangan. Bukan hanya itu, boneka mengaji itu juga dapat koneksi dengan bluetooth di mobile lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi makin bermakna deh. Banyak Anak-anak paling senang dengan game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Talking doll mengaji itu besar sekali kegunaannya sebaiknya tetap ditemani kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya mereka mengurangihp atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji itu telah mengasih manfaat yang besar kok. Harga jutaan tersebut terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar