Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Supplier Tas Jinjing Seminar di Era Global di Indonesia



tim-thefatman.blogspot.com ~ SERING memiliki tas bersablon lembaga Sekolah atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara seminar workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak awal kuliah sudah ada usaha yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari salah satu Universitas di Malang itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah isi rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga wisudah kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Pastinya tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali membuka Supplier Tas Pelatihan Kit ini. Suka dan duka yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan kelas dalam berbisnis.


SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Agen Tas Seminar Ransel. Selama ini yang dilalui, Jual Tas Diklat Murah sering tidak tepat waktu dalam pengerjaan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di diberikan denda.


Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Pemikirannya harus terus meluas demi keberhasilan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk membuat mempatenkan tas milik sendiri. “Impian saya sangat besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi impiannya karena berharap Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Fachri mengakui akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan sampai cara produksi dan serta memberikan pelayanan yang terhebat terhadap pemesan Shoba Collection diharapkan yang diharapkan bisa terwujud. Lebih lanjut Fachri mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Sang Khalik dan pastinya bersedekah kepada orang yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia tetap terus masarkan produk tas ke BUMN-BUMN. Tapi usaha menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras akhirnya Instansi-instansi mau menerima juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mendapat client dari organisasi dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat bilateral instansi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik perusahaan dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas belanja, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan sangat memunculkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke home marketing atau membeli melalui TokoAndalan yang telah disertakan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah tiem juga siap mendatangi pelangganyang ingin memesan tas namun tidak bisa berkunjung ke home industry. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbagus bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan client ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk online shop di Dunia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang dijual berasal dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area jawa timur yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi kemauan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Organisasi yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mempunyai juang untuk memajukan industry rumahan yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 Anak dengan bidang 1 devisi promosi, dua teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu photographer barang-barang partner yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk membranding tas rekanan. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan di bagian pemasaran dan optimasi.

Target yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 adalah Membeli ruko new yang dijadikan sebagai ruko untuk menerima stock lebih banyak Tas-tas rumah industry. Bascam buat pencarian ruko baru tersebut harus benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur bangunan yang di buat adalah memiliki bangunan yang luas dan parkiran yang lebar sehingga dapat diinputkan salah satu tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Jika gedung lokasi baru telah selesai, diharuskan bisa mempunyai anggota karyawan sekitar lima puluh tiem. Serta Misinya orang pemasaran akan bisa kerjasama kepada perusahaan piknik wilayah Nusantara tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota tour tersebut beristirahat di gedung TokoAndalan guna belanja barang-barang industry rumahan UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak NKRI dari barang-barang sejenis import, harapannya rekanan home industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena kalian hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet ini maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate tersebut akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus mengeluarkan duit tambahan jika mau mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat semacam danau karya yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wahana bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata lokasi lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga adalah sebuah pantai yang begitu terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah terkenal karena keindahan yang diberikannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jasa tour guna memuluskan kalian semua berangkat kesana.

Laut tiga warna ini memang sudah di urus oleh suatu lembaga, yang biasanya telah mempunyai harga tiket masuk. Namun kamu tidak perlu curiga, karena harga karcis berkunjung tersebut sangat tidak mahal yaitu cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya semacam berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda perhatikan.

Sekedar tips Camping ke laut 3 warna ini ialah instansi di sebaiknya lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Sebab batas pengunjung perhari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 pelancong saja, jadi anda juga harus memesan lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Hal itu di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah satu tempat konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke wilayah ini terasa mudah dan kamu bisa menggunakan jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang bisa kalian tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan untuk sampai ke pantai kondang merak mulai Malang kota sekitar tiga. Namun perlu diketahui bagi Anda yang berangkat roda dua harap berhati-hati sebab sekitaran jalanya kurang terlalu tersebut adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak bagus dan belum terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk biaya karcis masuk pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat sekitar banyak melihat unggas merak yang singgah ke pantai tersebut buat minum air tawar yang ada di sekitar laut. Karena burung merak biasa singgah ke lokasi ini maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan laut sungguh indah disertai hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang indah juga terdapat di laut tersebut. Kerikil karang besar pasti semakin mempesona untuk dipandang setelah air lautnya surut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang awalnya tertimbun air pantai bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di laut ini sudah banyak seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Buat kamu yang berniat buat liburan ke laut Kondang Merak itulah sedikit bahan yang telah dirangkum crew Shoba Collection.

Nah, Buat kita yang hobby mendatangi di dunia liar tapi mengagumkan, bisa memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata tersebut dapat kita datangi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga karcis lokasi Bromo untuk pengunjung local yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah sekarang berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan untuk pelancong mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi Rp217.000.

Buat Anda yang biasa bertualang, inilah trik bertualang yang asyik untuk laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan agenda tersebut bisa Anda opsikan sewaktu sampai di Bromo. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda tidak suka menaiki kuda, Anda bisa menaiki jeep untuk berselancar beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yakni harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita bisa mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu bekennya Negeri di Atas Awan karena saat shubuh kawasan lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat liburan di Bromo adalah mencari matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yakni Ketinggian pendakian 1 dan dua.

Buat kita pencari kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Diantaranya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Harapannya, setelah TokoAndalan ready show room yang lebih luas, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya di dekor sebagai ruko, sebagian wilayah lainnya dijadikan sebagai para pengrajin tas yang dapat di dekor sebagai wisata edukasi. Bagi masyarakat yang ingin belajar cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang pabrik Shoba Industri. Sedangkan wilayah selebihnya juga dibuatkan untuk tempat-tempat aneka macam makanan yang dapat memuaskan tenggorokan pengunjung. Serta harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas untuk menampung motor para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan belanja membeli punya Shoba Industritersebut keinginannya sudah bisa dikerjakan pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem telah mengakui bahwa keinginan untuk memiliki tempat belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan anggota akan dituntut buat lebih kuat dalam merealisasikan. Tapi, yang perlu juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang pendek buat bertahan dalam bisnis. Pengrajin TokoAndalan telah membuktikan kukuatannya dengan terus mengguritakan perusahaannya. Maksudnya, industry tersebut sudah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap problem yang dilalui pabrik serta telah bisa menyelesaikannya. Jangka durasi itu akan juga bisa menjadi bukti bahwa perusahaan Shoba Industrisatu itu tidak pernah bermasalah. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar